Asal mula merek-merek perusahaan elektronik dunia

Asal mula merek-merek perusahaan elektronik dunia



Banyak dari kita memakai computer, tv, bermain game, atau telephone selular kita. Tanpa ada kita sadari merk product elektronik yang ada di sekitar kita sangat akrab di telinga, namun bagaimanakah mereka dapat memperoleh merk itu pertama kalinya? Tersebut kita lihat bagaimanakah mereka memperoleh nama itu.

1. Kodak

George Eastman adalah pendiri dari perusahaan itu pada th. 1888. Eastman mencari nama yang pendek untuk jadikan merk dengan argumen lebih gampang disampaikan serta cuma mengacu pada produknya. Lalu dia menyampaikan bahwa dianya suka pada huruf “K” lantaran mempunyai kesan kuat serta tajam di banding dengan huruf yang lain. Kemudian Eastman mau mempunyai suatu merk yang dimulai serta disudahi dengan huruf “K”, sesudah bermain dengan huruf, pada akhirnya dia memperoleh suatu nama KODAK

2. Nintendo

Nama Nintendo apabila ditranslate dalam bhs inggris berati “Leave Luck to Heaven”. Nama Nintendo sendiri sesungguhnya merasa lebih cocok saat sebelum mereka bergelut di bagian video games, pada th. 1889 sudah buka usaha kartu permainan Jepang yang dimaksud kartu Hanafuda dengan design gambar-gambar bunga.

3. Sega

Sega mengawali bisnisnya di Hawaii pada th. 1940 juga sebagai penyedia game standar berbentuk mesin Pinball untuk memberi hiburan beberapa prajurit perang. Pada 1951, perusahaan ini geser ke Tokyo, Jepang serta menamai dianya “Service Games” untuk mencerminkan perusahaan bisnisnya di bagian mesin permainan yang memakai koin untuk penuhi keperluan prajurit Amerika. Pada 1965, Service Games merger dengan Rosen Enterprises serta namanya disingkat jadi SEGA.

4. Nokia

Perusahaan elektronik modern seperti Nokia awal mulanya bukanlah adalah perusahaan selular seperti sekarang ini. Perusahaan yang berdiri pada th. 1865 adalah pabrik kertas yang ada di Tampere, Finlandia. Saat pemiliknya Fredrik Idestam buka pabrik ke-2 di Nokia, Finlandia, dia mau supaya nama kota itu jadi nama merk. Nama kota itu di ambil dari nama sungai yang melewati kota itu, Nokianvirta River.

5. Toshiba

Toshiba dibuat pada th. 1939, adalah hasil merger dari dua perusahaan. Tokyo Denki yaitu perusahaan yang beroperasi di sektor consumer goods serta perusahaan mesin Shibaura Seisakusho. Mengambil sebagian huruf di depan dari semasing perusahaan “TO” serta “SHIBa”, jadi lahirlah merk Toshiba.

6. Sanyo

Nama Sanyo bermakna “tiga lautan” dalam bhs Jepang ; pendiri perusahaan mau jual produknya lewat jalur samudra Hndia, Atlantik, serta Pasifik untuk meraih semua dunia.

7. Seiko

Perusahaan pembuat jam tangan yang mengambil nama dari kata Jepang yang bermakna “sempurna” atau “sukses”.

8. Canon

Saat Precision Instrumen Laboratorium Optikal pertama kali mulai di kembangkan di Jepang, awalannya memakai lensa kamera 35mm yang dilengkapi dengan focal plane shutter, beberapa insinyur menyampaikan bahwa ini adalah penciptaan “Kwanon”, sesudah dewi Buddha berikan panduan. Saat kamera sudah siap di jual di semua dunia pada th. 1935, perusahaan mengambil keputusan untuk sedikit mengubah nama jadi “Canon” hingga bakal lebih gampang di terima untuk pasar internasional.

9. Sharp

Produsen elektronik ini diawali pada th. 1912 yang beroperasi di sektor logam untuk penuhi toko Tokuji Hayakawa dengan cara pribadi termasuk juga spesialis kancing gesper. Pada th. 1915, Hayakawa tingkatkan permintaannya jadi pensil mekanik yang di kenal dengan nama Ever-Sharp, serta untuk menghormati karyanya, Hayakawa mulai menjuluki perusahaan itu “Sharp. ”

10. Motorola

Pendiri perusahaan Paul Galvin pilih nama itu pada konvensi ejaan penamaan lama yang letakkan “-ola” pada akhir kata beberapa nama radio seperti Victrola. Mulai sejak Galvin serta perusahaan yang bikin radio yang dapat dibawa kemana-mana, ia memadukan kata “motor” dengan “-ola” untuk memperoleh nama merk itu.

11. Samsung

Samsung mengawali usahanya pertama kali pada th. 1938 saat Lee Byung-Chull buka “Samsung Store” di Korea. Toko yang awal mulanya difokuskan pada ekspor ikan kering serta buah-buahan, namun melompat ke elektronik di th. 1960-an. Samsung adalah suatu bhs korea yang bermakna “bintang tiga, ” yang berikan isyarat keberuntungan dari nomer tiga.

12. Apple, Inc

Ketika awal berdiri, perusahaan Steve Jobs masih tetap belum mempunyai suatu nama sepanjang lebih kurang 3 bln.. Ketika Steve Jobs makan buah apple jadi tercetuslah inspirasi untuk berikan nama perusahaan dengan nama Apple.

13. Compaq

Datang dari kata Computer serta Pack yang mengartikan computer kecil yang terintegrasi, sesuai sama product pertama mereka yang sangatlah compact Compaq Portable.

14. Casio

Awal berdirinya Casio adalah pabrik Sub kontaktor. Nama Casio di ambil dari nama pendiri, Kashio Tadao.

15. AMD

Kependekan dari Advanced Micro Piranti.

16. BenQ

Kependekan dari Bringing Enjoyment and Quality to life.

wdcfawqafwef