Fakta-fakta tentang keunikan ikan yang ada di dunia

Fakta-fakta tentang keunikan ikan yang ada di dunia



Ikan pertama di dunia
ikan unik
Beberapa ilmuwan sesudah mempelajari bertahun-tahun serta temukan ikan Conodontia juga sebagai ikan yang pertama didunia, fosil mereka terus utuh serta kemungkinan mereka hidup seputar 515. 000. 000 th. waktu lalu. Gambar diatas yaitu gambar fosil ikan yang mirip serta hampir sama juga dengan bentuk ikan pertama didunia.

Ikan paling besar di dunia
ikan unik
Great White Shark dimaksud Megalodon Shark (Carcharodon Megalodon). Ikan impresif ini betul-betul karnivora, saat ini cuma di kenal dari catatan fosil giginya saja, mungkin saja hidup pada seputar 20 hingga 2 juta th. waktu lalu. Perkiraan ukurannya, berdasar pada rekonstruksi rahang serta perbandingan dengan Great White Shark todays tunjukkan kemungkinan seputar 14, 7 m (48, 4 kaki) panjangnya serta ditimbang seputar 35. 000 kg beratnya.

Ikan paling kecil di dunia
ikan unik ikan unik ikan unik
Tiga type ikan di sajikan pada FishBase yang cuma mempunyai panjang 1 cm. Pamphorichthys, spiniceps Photocorynus serta nanus Trimmatom. Ketiganya terdaftar juga sebagai ikan paling kecil yang pernah masuk Guinness Book of Records juga sebagai hewan paling kecil didunia.

Ikan terpintar
ikan unik
Elephantnose (Gnathonemus petersii) yang mempunyai otak sebesar 3, 1% dari keseluruhan berat tubuhya. Ikan rata-rata cuma mempunyai otak yang beratnya kurang dari 1% dari berat keseluruhan badannya, Otak manusia rata-rata cuma pada tingkat 2, 3% dari berat tubuh. Ikan Elephantnose hidup di air tawar, ikan tropis dari Afrika Tengah yang tumbuh dengan panjang maksimum 35 cm. Ini yaitu spesies yang ada dengan cara komersial untuk aquarium serta disenangi lantaran tingkah laku bermain-mainnya yang sangatlah cerdas.

Ikan terbodoh
ikan unik
Kita tak dapat memastikannya, namun apa yang kita ketahui yaitu bahwa Acanthonus armatus, suatu ikan laut dalam titik puncak Eel, mempunyai otak yang sangatlah kecil, relatif pada ukuran badannya, dari tiap-tiap ikan, atau bahkan juga vertebrata apa pun, karenanya dia dimaksud ikan terbodoh.

Ikan tercepat
ikan unik
Istiophorus platypterus yang dicatat dapat meniti 91 mtr. (300 kaki) baris dalam tiga detik, yang setara dengan 109, 2 km/h atau 72 mph.

Ikan penghasil telur terbanyak
ikan unik
The Greay Kerapu, Epinephelus tauvina wanita yang bisa keluarkan sejumlah 340. 000. 000 telur dalam satu musim, tetapi telurnya sangatlah kecil, yakni seputar 0. 75mm pada diameternya.

Ikan penghasil telur paling sedikit
ikan unik
Mobula genus, lebih di kenal juga sebagai Devil Rays, Semasing cuma menghasilkan satu telur, serta lalu cuma satu telur muda per musim. Terdapat banyak anggota yang lain dari genus mobula, namun biologi reproduksi mereka kurang di kenal.

Ikan mengagetkan di dunia
ikan unik
Electric Eel (Electrophorus electricus) dari Amerika Selatan yaitu raja dari generator yang hidup serta oleh dimaksud ikan yang paling mengagetkan di bumi. Organ listrik dalam badannya sejumlah 80% serta spesimen rata-rata bisa memberi 1 amp seputar pada 400 volt. Rekor ini diselenggarakan juga sebagai spesimen dari New York Aquarium yang diukur memberi suatu sengatan 650 volt. Tegangan ini dapat dengan gampang membunuh manusia dewasa.

Ikan paling beracun di dunia
ikan unik
Poisonousness yaitu puffer Kematian Maki-maki hispidus Arothron. Organ internal dari ikan ini sangatlah beracun yang mengonsumsi saat kurang dari 0, 1 gr (atau 400ths ons) untuk membunuh seseorang manusia dewasa kurun waktu kurang dari 1/2 jam.

Ikan paling Sedikit di dunia
ikan unik
The Devils Hole Pupfish (Cyprinodon diabolis) kecil, 15 hingga 20 mm panjangnya, type ikan cyprynid cuma diketemukan dalam satu tempat, yang dimaksud Devil's Hole di Nevada USA. Jumlah ikan ini diprediksikan cuma 200-700 ekor.

Ikan paling banyak di dunia
ikan unik ikan unik
Anchoveta Peru, Engraulis ringens. Ini yaitu ikan kecil, sampai 8 cm panjang yang tertangkp oleh jutaan ton dari pesisir Amerika Selatan, serta ini yaitu ikan paling banyak yang ada didunia.

Ikan hidup terlama di dunia
ikan unik
Rockfish Rougheye (Sebastes aleutianus) dari Alaska yang dilaporkan hidup hingga usia 205 th., pada th. 2002 pada saat itu ikan ini masih tetap hidup.

Ikan hidup terdalam
ikan unik
Abyssobrotula galatheae sudah diketemukan pada kedalaman 8. 372 mtr. di Palung Puetorican, amat sedikit yang di ketahui perihal biologisnya.

Sumber : kaskus. us

wdcfawqafwef